Harian-pasien.blogspot.com - belum ada bukti klinis yang mendukung penggunaan sperma sebagai masker. Untuk mengobati jerawat ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan. Hal terpenting adalah jaga kebersihan diri termasuk kulit wajah. Cucilah muka secara berkala. Jerawat juga kadang menimbulkan noda hitam pada kulit. Kulit kusam dan bernoda kemungkinan disebabkan karena perawatan wajah yang kurang tepat, di luar faktor eksternal yang memang dapat mempengaruhi (polusi, stress, kosmetik, dll).Kulit wajah memiliki perbedaan di dalam jenis muka dan perawatannya dengan mencuci muka 3 x/hari menggunakan sabun dengan pH netral, serta memberikan pelembab yang cocok dengan kulit Anda. Akan sangat baik apabila Anda berkonsultasi langsung ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk evaluasi lebih lanjut.


  1. Dalam perawatan wajah yang terpenting adalah proses pembersihan. Sebaiknya lakukan pembersihan wajah dengan sabun yang sesuai dengan kulit Anda 3x/hari.
  2. Kemudian oleskan krim tabir surya pada pagi hari setiap kali bepergian ke luar rumah.
  3. Oleskan krim malam yang memiliki kandungan yang baik dalam meregenerasi kulit. 
  4. Anda dapat melakukan peeling yang bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dengan dokter kulit dan kelamin. 
  5. Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, perbanyak minum air putih, makan buah-buah dan sayur-sayuran atau mengonsumsi vitamin antioksidan.


Kulit wajah memiliki perbedaan di dalam jenis muka dan perawatannya. Tindakan dasar yang dapat dilakukan adalah dengan mencuci muka 3 x/hari menggunakan sabun dengan pH netral, serta memberikan pelembab yang cocok dengan kulit Anda,Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, perbanyak minum air putih, makan buah-buah dan sayur-sayuran.

Kami menganjurkan sebelum Anda mencoba dan menggunakan krim untuk wajah yang dimaksud, dapat memeriksakan diri ke dokter atau klinik kecantikan yang ada di kota Anda guna dievaluasi perawatan yang tepat untuk jenis kulit Anda.

Berikut kami sertakan pula beberapa artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda:

  • Kenali Jenis Kulit Anda
  • Perawatan Wajah Berdasarkan Metode

Tim Redaksi Klikdokter
Sumber : 

dr. Alvin Nursalim

Anggota Redaksi Medis

Klikdokter.com

0 komentar:

bacaan menarik lainnya :

 
Hidup Sehat © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top